telusur.co.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta saat ini tengah berkomitmen untuk memberikan pelayanan publik yang optimal dan prima kepada warga Ibu Kota.
Kepala Biro Pemerintahan Setda DKI Jakarta, Andriansyah menyebut, melalui platform Cepat Respon Masyarakat (CRM) yang mengintegrasikan 13 kanal aduan resmi, pihaknya terus berupaya secara cepat, tepat dan efisien menindaklanjuti aduan dari warga.
“Berdasarkan dashboard monthly report (CRM), sepanjang 17 Oktober 2022-27 Februari 2023, ada 45.335 laporan dari 14.188 pelapor yang masuk, sebanyak 42.242 (93,2%) telah selesai ditindaklanjuti dengan rata-rata waktu penyelesaian 5 hari atau 110 jam,” kata Andriansyah, di Jakarta, Rabu (1/3/23).
Andriansyah mengatakan, adapun kategori yang banyak diadukan oleh masyarakat adalah jalan berlubang, pohon tumbang atau pemangkasan pohon, gangguan ketenteraman dan ketertiban, jaringan listrik, parkir liar, fasilitas sosial/fasilitas umum, sampah, dan lain-lain.
“Biro Pemerintahan akan melakukan verifikasi dan validasi hasil tindak lanjut yang telah dilakukan. Jika tindak lanjut sudah sesuai dan terverifikasi, tandanya laporan warga sudah selesai,” tuturnya.
Adapun, 13 kanal aduan tersebut di antaranya JAKI, Twitter DKI Jakarta, Facebook Pemprov DKI Jakarta, Surat Elektronik/Email dki@jakarta.go.id, Media Sosial Pribadi Gubernur/Wakil Gubernur, SMS 08111272206, Pendopo Balai Kota, Kantor Inspektorat, Kantor Wali Kota, Kantor Camat, Kantor Lurah, Aspirasi Publik Media Massa; dan LAPOR 1708. [Fhr]