TransJakarta Apresiasi Kesigapan Petugas Tangani Laporan Pencopetan yang Dialami Pelanggannya  - Telusur

TransJakarta Apresiasi Kesigapan Petugas Tangani Laporan Pencopetan yang Dialami Pelanggannya 

Ilustrasi

telusur.co.id - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengapresiasi kesigapan petugas dalam menangani laporan pencopetan yang dialami oleh pelanggan.

Kejadian ini dialami oleh M. Idrus, seorang pelanggan pria yang menaiki rute Lebak Bulus - Senen (6H) pada Selasa, 18 Oktober 2022 kemarin yang menggunakan bus dengan nomor body PPD 297 sekitar pukul 17.34 WIB

Saat kejadian, disampaikan Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan TransJakarta Anang Rizkani Noor, bus sedang melakukan proses penaikan pelanggan di Halte Atrium arah Lebak Bulus. 

Setelah berada di dalam bus, pelanggan pria tersebut melaporkan jika kehilangan satu unit telpon genggam kepada Petugas Layanan Operasi (PLO) yang bertugas.

"Petugas kami dengan sigap langsung melakukan pengecekan dan barang yang dicari berhasil ditemukan di dalam kantong jaket bewarna putih, milik salah satu terduga pencopet, Pengemudi langsung meminggirkan bus untuk segera ditangani lebih lanjut," kata Anang dalam siaran persnya, Rabu (19/10/22) 

Anang pun turut mengapresiasi langkah petugas dan pengemudi yang menyelesaikan aduan sesuai dengan Standard Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku mulai dari merespons aduan, menangani dengan cepat dan teliti hingga penananganan yang sesuai dengan prosedur yang berlaku. 

Adapun dua terduga pelaku pencopetan pasca kejadian langsung diamankan oleh Petugas Polres Jakarta Pusat dan dibawa ke Polsek Senen, Jakarta Pusat untuk penanganan lebih lanjut.

"TransJakarta menghimbau seluruh pelanggan untuk terus berhati-hati ketika beraktivitas di luar dan ketika menggunakan transportasi publik. Jaga selalu barang bawaan dan tetap waspada," kata Anang. [Fhr]


Tinggalkan Komentar