Apresiasi Meja Pengaduan Balai Kota, PSI: Tak Perlu Dibandingkan dengan JAKI - Telusur

Apresiasi Meja Pengaduan Balai Kota, PSI: Tak Perlu Dibandingkan dengan JAKI

Posko pengaduan masyarakat di Balai Kota DKI Jakarta. (Foto: telusur.co.id/Tegar).

telusur.co.id - Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo mengapresiasi dibukanya kembali layanan aduan masyarakat di meja pengaduan Balai Kota sejak masa jabatan Pj Gubernur Heri Budi Hartono.

Anggara mengatakan apresiasi itu perlu diberikan lantaran posko aduan tersebut memang sangat berguna agar masyarakat yang melaporkan aduannya bisa berinteraksi langsung dengan dinas terkait.

"Saya rasa ini patut diapresiasi karena waktu dahulu layanan ini dibuka juga animo masyarakat besar. Layanan tatap muka lebih digandrungi masyarakat karena mereka bisa berinteraksi langsung dengan pejabat terkait sehingga jadi lebih informatif juga," kata Anggara dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/10/22)

Pria yang kerap disapa Ara itu menanggapi kritik sebagian pihak yang mengatakan meja pengaduan tak dibutuhkan karena sudah ada kanal Jakarta Kini (JAKI).

"Tidak perlu dibandingkan lah. Kita justru harus buka seluas-luasnya alternatif mengadukan permasalahannya. Kanal pengaduan online itu baik, tapi harus diakui ada yang masalahnya kompleks sehingga merasa lebih baik mengadu langsung. Ini masalah alternatif saja," ucap Ara

Lalu ia menekankan bahwa kecepatan respons dan penyelesaian masalah adalah yang terpenting dalam sistem pengaduan.

"Mau lewat manapun pengaduannya, yang paling penting kan bagaimana tingkat responsifnya jajaran Pemprov DKI dalam tindak lanjut. Saya harap saat alternatif sudah banyak, kita perhatikan juga kualitas penanganannya," tutup Ara. [Fhr]


Tinggalkan Komentar